Sambutan

Foto saya
bagi siapa aja yang mampir ato nyasar di blog ku jangan cuma view doank donk coment sekalian napa?? oke jangn cuma view ya.... coment juja.... -=====+SALAM NGEBLOG+=====-

Followers

tuker link

please like this

Selasa, 15 Mei 2012

istilah-istilah di anime naruto


Di anime naruto kan banyak banget tu istilah-istilah, lha bagi yang belon paham istilah-istilah entu, bakal guwe(ciehelah) jelasin ni!!




KUCHIYOSE: di anime naruto banyak banget shinobi(ninja) yang punya kuchiyose, lha kuchiyose sendiri artinya adalah hewan panggilan(summon), seperti katsuyu(ulat) milik tsunade, gamabunta milik jiraya, pakkun milik kakashi dan masih ada banyak lagi kuchiyose, bisa di cari di mbah google J(hehehe)

KUNOICHI: Ninja perempuan. Seperti Sakura, Ino, Hinata, Tenten, Temari, Tayuya,Tsunade, Shizune, dan masih banyak lagi yang pokoknya ninja perempuan.

SHINOBI: Sebutan lain seorang ninja

TAIJUTSU:Taijutsu adalah jutsu jarak dekat, yg menggunakan kemampuan serangan fisik dan tidak memerlukan formasi tangan. Serangan taijutsu bervariasi dari lambat sampai sangat cepat tergantung dari cakra yg digunakan. Dua ninja yg dikenal sebagai pakar dalam taijutsu adalah GAI dan ROCK LEE.

NINJUTSU: Ninjutsu adalah seni untuk membuat formasi tangan dan mengolah cakra menjadi suatu jutsu. Setelah membuat formasi tangan yg tepat, maka ninjutsu baru akan muncul. Diperlukan konsentrasi untuk melakukan ninjutsu, dan jika konsentrasi terganggu, ninjutsu tidak akan terjadi.

GENJUTSU: Genjtsu adalah teknik yg lebih mengarah kepada ilusi. Teknik ini membuat lawan berhalusinasi seolah-olah melihat sesuatu yg pada kenyataannya tidak ada. Tipe genjutsu bertujuan untuk menyerang, melarikan diri atau membuat lawan pusing. Sementara lawan pusing, sipengguna bisa menyerang tanpa diketahui dimana dia berada ataupun bisa secepatnya melarikan diri.

DOUJUTSU: Teknik doujutsu dilakukan dengan menggunakan mata. Teknik ini sangat luar bisaa karena penggunanya bisa membaca genjutsu, taijutsu dan ninjutsu dan mengalahkannya tanpa tubuhnya harus bergerak. Karena teknik ini membutuhkan kekuatan dan tingkat kesulitan yg tinggi, maka bisaanya pengguna doujutsu adalah ninja yg jenius. Sharingan dan rinnegan adalah termasuk teknik ini. 5.HIJUTSU Hijutsu adalah teknik spesial yg hanya bisa dilakukan oleh ninja tertentu atau ninja dari klan/kampung tertentu. Teknik ini bisaanya membutuhkan garis keturunan atau penampilan fisik dari ninja. Semakin kuat dan sempurna teknik tersebut. Bloodline limits (jusu pertalian darah) adalah termasuk dari teknik hijutsu.

KINJUTSU: Kinjutsu adalah teknik terlarang dan ditetapkan sebagai teknik yang melanggar hukum oleh kage. Teknik ini sangat kuat dan dapat menyebabkan kerusakan yg sangat parah. Jika teknik ini dikuasai oleh orang yg salah, maka seluruh kampung bisa berada dalam bahaya.

KEKKEI GENKAI: merupakan sebuah kemampuan genetik yang diwariskan pada seseorang yang berada pada satu garis keturunan. Sebagai contoh Kekkei Genkai adalah Sharingan milik Sasuke Uchiha dan Itachi Uchiha, yang hanya dapat dimiliki oleh seseorang keturunan klan Uchiha. Atau Byakugan yang dimiliki oleh Neji Hyuuga dan Hinata yang hanya dimiliki oleh seseorang keturunan klan Hyuga. Kekkei Genkai ya

ng lain dimiliki oleh Haku (kemampuan memanipulasi es) dan Kimimaro (kemampuan memanipulasi tulang dalam tubuhnya).

 
b
yakugan milik klan hyuuga (atas)
sharingan m
ilik klan uchiha (bawah)

BIJUU: Bijuu adalah Sembilan monster berkekuatan besar, dan setiap monster memilki jumlah ekor tersendiri. Semakin banyak jumlah ekor semakin besar kekuatan bijuu tersebut. Contoh bijuu adalah ichibi(shukaku) berekor satu, nibi berekor dua, dan seterusnya sampai dengan bijuu yang terkuat yaitu kyuubi berekor Sembilan.



gambar para bijuu



JINCHURIKI: Jinchuriki adalah bijuu yang disegel dalam tubuh manusia, bisaanya memberikan kekuatan yang sangat besar pada penggunanya yang bisa mengontrol chakra si bijuu Para Jinchuuriki bisaanya memiliki ciri-ciri fisik yang menyerupai Bijuu yang disegel dalam tubuhnya.
Gaara, misalnya, memiliki kemiripan di warna rambut dan lingkar matanya yang seperti Shukaku, hitam. Yugito pula memiliki mata yang melancip seperti kucing.


jinchuriki kyuubi

Dan tentu saja Naruto yang memiliki tanda seperti kumis di sekitar pipinya dan mata seperti seekor serigala/rubah.


artikel diatas selain ketikkan sendiri juga referensi dari http://wikipedia.com

sebenarnya masih banyak lagi istilah-istilah dalam naruto, tapi nanti deh kelanjutannya!! :)

salam naruto
You can leave a response, or trackback from your own site

0 komentar:

Posting Komentar

Translate